Gereja Katholik Megah Pertama di Qatar, Segera Diresmikan


Kaum Kristen Qatar kini sedang gembira menanti peresmian gereja pertama yang berdiri di dekat ibukota Qatar, Doha. Gereja pertama itu, rencananya akan diresmikan dan dibuka pada bulan Maret mendatang, bertepatan dengan hari raya paskah dengan nama Gereja Adzra.

Kardinal Tomasito Venracion, salah satu tokoh Kristen yang aktif di Pusat Nasihat Kristen di Doha mengatakan, “Tepatnya tanggal 13 Maret gereja pertama di Qatar di daerah Abo Hamour dekat dengan Doha, akan diresmikan. “

Perkataan Tomasito Venracion yang dikutip harian Al-Arab terbitan Qatar itu juga menyebutkan bahwa konstruksi bangunan gereja terbagi menjadi enam, dan menelan biaya sekitar 65 juta riyal Qatar atau sekitar 18 juta dollar. Proses pembangunannya diperkirakan selesai pada akhir Februari mendatang.

Dijelaskan juga bawa gereja ini bernama Adzra, memang disediakan untuk semua masyarakat dan tidak menampilkan salib, kecuali di ruang sembahyang bagi kaum Kristiani. Pengelolaan gereja menginduk pada gereja Abu Dhabi yang berada di bawah gereja-gereja di Emirat Arab, termasuk di Yaman dan Bahrain.

Kini para pendeta telah menyampaikan undangan ke berbagai tokoh Kristen di Timur Tengah maupun di luar Timur Tengah, termasuk ke Vatikan. Mereka sangat berharap sekali, peresmian gereja bisa dihadiri oleh Paus Benedictus XVI dari Vatikan.

Rencananya, tidak hanya Adzra gereja Katholik yang akan didirikan di Qatar. Akan ada empat gereja lagi yang juga akan didirikan di Qatar setelah mendapat persetujuan resmi dari pemerintah. Di Qatar ada sekitar 100 ribu orang Kristen, mayoritas Katholik. (na-str/iol) eramuslim.com

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *