MENGAPA KITA SAYANG SURIAH?

img_9221

“MENGAPA KITA SAYANG SURIAH?”
Catatan Ketua Tim Relawan Sahabat Suriah yang Baru Mendarat di Tanah Air

Abdullah Soleh Hadrami

JAKARTA, Senin (Sahabat Suriah | Sahabat Al-Aqsha): Suriah adalah termasuk negeri Syam, negeri para Nabi _Alaihimus Salam_. Negeri Syam meliputi Suriah, Palestina, Lebanon dan Yordania. Bahkan sebagian wilayah Turki saat ini adalah bagian dari Syam, seperti Reihanli dan Antakya yang berada di perbatasan dengan Suriah.

Kita semua tahu bahwa rakyat Suriah berada dalam posisi sulit dan tertindas, bahkan saat ini mereka sedang kedinginan di tenda-tenda dan kemah-kemah.

Beberapa hari yang lalu *Sahabat Suriah* ikut merasakan kedinginan ekstrem itu ketika kami menyampaikan bantuan dari para dermawan Indonesia untuk saudara-saudara mereka yang sedang di uji oleh Allah di Suriah.

Selama beberapa hari kami berada di perbatasan Turki-Suriah dengan cuaca amat sangat dingin, bahkan pada hari Rabu 21 Rabi’ul Awal 1438 / 21 Desember 2016 turun salju yang cukup tebal mulai pagi sampai malam.

Hati dan pikiran kami hanya terfokus kepada saudara-saudara kita yang berada di Suriah, betapa kedinginan yang mereka rasakan di tenda-tenda dan kemah-kemah dalam keadaan kekurangan makanan dan minuman. Ya Allah…

Selama beberapa hari kami keliling mengunjungi anak-anak yatim, para janda dan orang-orang terluka di perbatasan Turki-Suriah dalam keadaan dingin yang seakan membekukan darah dan tulang.

Sebenarnya kami ingin masuk ke Suriah akan tetapi cukup sulit karena orang asing dilarang masuk ke wilayah Suriah. Setiap saat selama beberapa hari kami melakukan negosiasi agar bisa masuk akan tetapi belum juga mendapatkan izin untuk masuk karena kami menginginkan masuk secara resmi sebagai delegasi yang membawa misi kemanusiaan.

Namun alhamdulillah, walau kami tidak bisa masuk ke dalam Suriah akan tetapi infaq Anda semuanya bisa masuk melalui jalur yang amanah dan berpengalaman sehingga dijamin tepat sasaran insya Allah, _jazakumullah khaira, barakallah fi ahlikum wa amwalikum_.

Kita semua sayang Suriah karena sesama Muslim adalah bersaudara yang wajib saling membantu dan dilarang membiarkan saudaranya tanpa memedulikannya.

Kita semua sayang Suriah agar bisa menjawab pertanyaan Allah nanti hari kiamat ketika Allah bertanya kepada kita, “Apa yang sudah kau lakukan terhadap saudara-saudaramu yang tertindas..?!

Kita semua sayang Suriah agar mendapatkan Ridha Allah dan pantas masuk JannahNya.

Dalam hadits yang shahih disebutkan bahwa seorang pelacur diampuni dosa-dosanya oleh Allah dan dimasukkan ke dalam surga karena memberi minum seekor anjing yang kehausan, bagaimana pula dengan orang yang membantu saudara-saudaranya yang kedinginan, kelaparan, kehausan, kesusahan, kehilangan ayah, ibu, suami, anak, anggota keluarga, sahabat, dalam kondisi terluka jasad dan jiwanya..?!

Semoga semua bantuan yang kita berikan kepada mereka menjadi penyebab dosa-dosa kita diampuni oleh Allah dan kita mendapat RidhaNya serta layak masuk surgaNya, aamiin.

Berbahagialah Anda yang Allah mudahkan untuk membantu mereka karena harta yang telah Anda keluarkan untuk mereka itulah yang benar-benar menjadi harta milik Anda selamanya yang sedang Anda simpan dan titipkan kepada Allah.

Kalau kita tidak peduli dan tidak membantu mereka maka Allah akan memilih orang lain untuk peduli dan membantu mereka dan rugi-lah kita.

Semoga siapa saja yang membantu dan peduli kepada mereka dengan harta, tenaga, pikiran, waktu, doa dan bantuan apapun, semoga mendapat ganti dan balasan yang terbaik dari Allah di dunia dan akhirat, aamiin.

Salurkan Infaq terbaik Anda melalui Sahabat Suriah dan Sahabat Al-Aqsha yang insya Allah menyampaikan infaq Anda dengan amanat, profesional dan tepat sasaran.* (Sahabat Suriah | Sahabat Al-Aqsha)

DONASI SURIAH via @SahabatAlAqsha | @SahabatSuriah

Bank Syariah Mandiri 77 55 12345 7
BNI Syariah 77 55 12345 6

Infaq Operasional
Bank Syariah Mandiri 77 66 12345 1

Atas nama Sahabat Al-Aqsha Yayasan

Konfirmasi donasi
SMS/WhatsApp 0821-1293-5195
amanah@sahabatalaqsha.com

Info selengkapnya tentang apa yang kami lakukan di Suriah silahkan bergabung dan ikuti terus di Twitter kami @sahabatsuriah

*PERHATIAN: Silakan periksa kebenaran nomor rekening yang tertera di sini ke website www.sahabatalaqsha.com

NB:

Alhamdulillah… Kabar baik. Tim Sahabat Suriah – Sahabat Al-Aqsha tertahan di perbatasan, dan amanah Anda berhasil tembus ke Suriah tepat sasaran insya Allah.

Tahap pertama 200 kasur dan selimut diterima warga Aleppo yang sedang mengungsi di Idlib. Jazakumullah khaira #SeruanAleppo

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *